Mengatasi dan Memperbaiki Baterai Laptop Yang Ngedrop / Rusak

Banyak sekali penyebab baterai laptop menjadi ngedrop, rusak bahkan bocor, salah satu contohnya adalah penggunaan atau saat mengoperasikan laptop dalam jangka waktu yang lama dan juga melakukan charge laptop yang tidak beraturan.

Baterai yang di gunakan untuk laptop banyak sekali macamnya, masalah awet atau cepat rusak tergantung penggunanya dalam mengoperasikan laptop. Pada beberapa waktu yang lalu sudah pernah saya share tentang Merawat baterai laptop agar awet tahan lama dengan cara baik dan benar.
Namun jika sobat sedang mengalami masalah baterai laptop yang ngedrop, berikut kutipan dari http://kuc0pas.blogspot.com cara Mengatasi dan Memperbaiki Baterai Laptop Yang Ngedrop / Rusak.

Sebelum kita mempraktekkan cara-caranya, silahkan sobat siapkan dulu bahan-bahan dan peralatannya sebagai berikut:
  1. Kulkas atau lemari es (Freezer) Jika belum mempunyai kulkas atau lemari es, sobat bisa menggunakan kulkasnya tetangga alias titip atau pinjam. hehehe
  2. Pembungkus Sobat bisa gunakan plastik pembungkus es yang cukup tebal atau plastik yang lainya, asal tidak bolong alias bocor. 
  3. Tali pengikat Tali ini nanti kita gunakan untuk mengikat plastik, Gunakan tali atau karet yang mudah untuk mengikat plastik. Jangan gunakan tali tambang, nanti malah kebesaran dan tidak bisa untuk mengikat plastik. 
  4. Baterai yang mengalami Drop Lepaskan baterai yang ngedrop dari laptop, tips dan trik ini hanya saya sarankan untuk baterai yang benar-benar sudah mengalami drop. Dengan catatan baterai dalam kondisi tidak rusak total.

Jika semua bahan dan peralatan sudah di siapkan, sekarang kita menuju ke triknya Cara mengembalikan daya baterai laptop yang sudah ngedrop. Silahkan sobat simak baik-baik langkah-langkah yang harus sobat lakukan sebagai berikut:
  • Masukkan baterai laptop ke dalam plastik dan bungkus rapat-rapat dengan tali yang sudah sobat siapkan tadi. Dengan catatan jangan sampai ada bagian plastik yang bocor nanti bisa kemasukan air es.
  • Jika baterai laptop sudah terbungkus plastik dengan rapat, kemudian masukkan kedalam Freezer kulkas atau lemari es.
  • Biarkan baterai tersimpan di dalam freezer kulkas atau lemari es selama seharian atau semalaman penuh. Untuk tips yang lain agar lebih mantab bisa di biarkan selama satu sampai tiga hari.
  • Setelah melakukan langkah yang ke tiga diatas, silahkan sobat keluarkan baterai laptop yang masih terbungkus plastik dengan rapat.
  • Keluarkan baterai laptop dari bungkus plastik, kemudian diamkan di tempat dalam suhu normal. Untuk tips yang lain di internet ada yang menganjurkan untuk di jemur dibawah terik matahari, namun saran ini tidak saya anjurkan untuk sobat.
  • Jika kondisi baterai laptop sudah kembali pada suhu yang normal alias sudah tidak sedingin saat pertama ali di keluarkan dari freezer, silahkan pasang kembali pada laptop.
  • Langkah yang selanjutnya, setelah baterai sudah terpasang pada laptop sebagaimana mestinya, mohon laptop jangan di nyalakan. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang fatal pada baterai laptop.
  • Silahkan sobat charge laptop dalam keadaan mati sampai penuh 100%. Ada tips yang lain menganjurkan charge baterai laptop dalam keadaan mati sampai delapan jam atau seperti baterai baru saat di charge pertamakali.
  • Sesudah melakukan langkah charge baterai laptop di rasa sudah penuh 100%. Silahkan hidupkan atau nyalakan laptop sobat. Apakah baterai laptop sudah kembali normal dan tidak ngedrop apa belum, Jika baterai laptop masih ngedrop, silahkan sobat ulangi langkah-langkah diatas dengan cara dan volume yang berbeda sampai berhasil menerapkan komposisi yang tepat.

Demikian tips dan trik yang mengulas seputar Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Ngedrop dan juga solusi cara untuk mengembalikan daya laptop yang sudah drop. Jika langkah-langkah di atas sudah di lakukan berulang-ulang namun belum berhasil, itu berarti saatnya sobat harus ganti baterai laptop dengan yang baru.

Jika kerusakan baterai tersebut terjadi pada handphone / hp silahkan baca artikel  Cara Memperbaiki Baterai HP Rusak dan Kembung
Sebelum kita mempraktekkan cara-caranya, silahkan sobat siapkan dulu bahan-bahan dan peralatannya sebagai berikut:

1. Kulkas atau lemari es (Freezer)
Jika belum mempunyai kulkas atau lemari es, sobat bisa menggunakan kulkasnya tetangga alias titip atau pinjam. hehehe.

2. Plastik pembungkus
Sobat bisa gunakan plastik pembungkus es yang cukup tebal atau plastik yang lainya, asal tidak bolong alias bocor.

3. Tali pengikat
Tali ini nanti kita gunakan untuk mengikat plastik, Gunakan tali atau karet yang mudah untuk mengikat plastik. Jangan gunakan tali tambang, nanti malah kebesaran dan tidak bisa untuk mengikat plastik.

4. Baterai yang mengalami Drop
Lepaskan baterai yang ngedrop dari laptop, tips dan trik ini hanya saya sarankan untuk baterai yang benar-benar sudah mengalami drop. Dengan catatan baterai dalam kondisi tidak rusak total.

Jika semua bahan dan peralatan sudah di siapkan, sekarang kita menuju ke triknya Cara mengembalikan daya baterai laptop yang sudah ngedrop. Silahkan sobat simak baik-baik langkah-langkah yang harus sobat lakukan sebagai berikut:

1. Masukkan baterai laptop ke dalam plastik dan bungkus rapat-rapat dengan tali yang sudah sobat siapkan tadi. Dengan catatan jangan sampai ada bagian plastik yang bocor nanti bisa kemasukan air es.

2. Jika baterai laptop sudah terbungkus plastik dengan rapat, kemudian masukkan kedalam Freezer kulkas atau lemari es.

3. Biarkan baterai tersimpan di dalam freezer kulkas atau lemari es selama seharian atau semalaman penuh. Untuk tips yang lain agar lebih mantab bisa di biarkan selama satu sampai tiga hari.

4. Setelah melakukan langkah yang ke tiga diatas, silahkan sobat keluarkan baterai laptop yang masih terbungkus plastik dengan rapat.

5. Keluarkan baterai laptop dari bungkus plastik, kemudian diamkan di tempat dalam suhu normal. Untuk tips yang lain di internet ada yang menganjurkan untuk di jemur dibawah terik matahari, namun saran ini tidak saya anjurkan untuk sobat.

5. Jika kondisi baterai laptop sudah kembali pada suhu yang normal alias sudah tidak sedingin saat pertama ali di keluarkan dari freezer, silahkan pasang kembali pada laptop.

6. Langkah yang selanjutnya, setelah baterai sudah terpasang pada laptop sebagaimana mestinya, mohon laptop jangan di nyalakan. Hal ini untuk menghindari kerusakan yang fatal pada baterai laptop.

7. Silahkan sobat charge laptop dalam keadaan mati sampai penuh 100%. Ada tips yang lain menganjurkan charge baterai laptop dalam keadaan mati sampai delapan jam atau seperti baterai baru saat di charge pertamakali.

8. Sesudah melakukan langkah charge baterai laptop di rasa sudah penuh 100%. Silahkan hidupkan atau nyalakan laptop sobat. Apakah baterai laptop sudah kembali normal dan tidak ngedrop apa belum, Jika baterai laptop masih ngedrop, silahkan sobat ulangi langkah-langkah diatas dengan cara dan volume yang berbeda sampai berhasil menerapkan komposisi yang tepat.

Demikian tips dan trik yang mengulas seputar Cara Mengatasi Baterai Laptop Yang Ngedrop dan juga solusi cara untuk mengembalikan daya laptop yang sudah drop. Jika langkah-langkah di atas sudah di lakukan berulang-ulang namun belum berhasil, itu berarti saatnya sobat harus ganti baterai laptop dengan yang baru.

Saran saya bila membeli baterai laptop jangan yang abal-abal alias aspal asli tapi palsu, belilah baterai laptop yang asli dan cocok dengan serinya, Baterai laptop yang asli pasti terjamin kualitasnya. Untuk merawat baterai laptop agar awet tahan lama dengan cara yang baik dan benar, sobat bisa melihat panduannya DISINI.

Semoga artikel yang saya share ini bisa sangat bermanfaat dan berguna untuk sobat KUCOPAS semua yang baterai laptopnya sedang mengalami drop. - See more at: http://kuc0pas.blogspot.com/2013/01/cara-mengatasi-baterai-laptop-yang-ngedrop.html#sthash.1mcLyvye.dpuf

Related Posts:

144 Responses to "Mengatasi dan Memperbaiki Baterai Laptop Yang Ngedrop / Rusak"

  1. Baterai hp bisa gk pake cara di atas?

    ReplyDelete
  2. batrerai yang kemampuan tahan lamanya tinggal setengah dari pertama kali beli bisa dicoba ga?

    ReplyDelete
  3. Pada dasarnya menurunnya kemampuan penyimpanan baterai bisa di kategorikan baterai tersebut drop. Mas Angga bisa mencoba cara di atas.

    NB : Tingkat keberhasilan sangat Variatif, tergantung seberapa parah kerusakan baterai.

    ReplyDelete
  4. terima kasih atas infonya

    ReplyDelete
  5. Ane coba ya gan...
    kalau berhasil ANE KLICK IKLANNYA SAMPE CAPEK GAN... T O P DAAH...

    ReplyDelete
  6. memang g merusak baterainya????

    ReplyDelete
  7. Ga usah lah gan... ntar malah ngrepotin agan...wkwkwwk

    ReplyDelete
  8. @Anonim : Ini kan untuk baterai rusak/drop gan kalo masih normal mending ga pakai cara di atas.

    ReplyDelete
  9. itu batrai dalam keadaan kosong atau terisi penuh?

    ReplyDelete
  10. Dalam kondisi kosong atau terisi sama saja (dalam keadaan terisi pun baterai gak akan maksimal, masalahnya baterai dalam keadaan drop).

    ReplyDelete
  11. iya,ini lagi saya coba ya di rumah,batterenya tuh seingat saya 55%,tapi kalau dilepas casnya malah mati sendiri...jadi percuma ada baterenya --"....yah moga2 bisa lagi dgn cara ini...

    ReplyDelete
    Replies
    1. gimana hasilnya?
      bgi2 ya.soalnya saya juga mau coba
      tapi tkut.mkanya saya nanya2 dlu
      terima kasih

      Delete
  12. Selamat mencoba...semoga berhasil...

    ReplyDelete
  13. Min kalau batre pas di cas gak masuk bisa pake cara diatas?

    ReplyDelete
  14. Ada resiko nya tidak gan ? terutama pada pc .

    ReplyDelete
  15. gan kalo misalnya, baterai saya di charge kan terus baterainya cuma tahan 5-10 menit cara ini bisa saya coba ga?

    ReplyDelete
  16. gan, kalo baterai saya ada tanda silang (x) ketika saya lepas charger itu kira2 kenapa ya gan? kalo pake trick ini bisa tidak? terima kasih gan. :)

    ReplyDelete
  17. mas baterai laptop saya cuman bisa tahan lima menit jadi bisa ga kaya cara di atas

    ReplyDelete
  18. Kalo Ga Bisa Ulang Terus, Kalo Lebih Bagus Hasilnya Pake Kulkas/freezer dengan power switch sampe 10 :v Itu Pasti Tahan Lama :v

    ReplyDelete
  19. kalo baterai rusak (plugged is not charging) mungkin bisa pakai cara di web ini http://www.lawatek.com/2014/03/11/cara-memperbaiki-baterai-laptop-yang-rusak-plugged-in-not-charging/

    ReplyDelete
  20. baterai yang ngedrop ganti saja dengan baterainya power bank dari pada beli mahal

    ReplyDelete
  21. wah baru tahu nih, gan. kalau baterai laptop saja bisa, apalagi baterainya handphone ya gan ? :)

    ReplyDelete
  22. Sangat Membantu Post dari Anda.. Jgn Lupa Kunjungi Blog Ane ya ^_^
    http://aikawafaith.blogspot.com/

    ReplyDelete
  23. Gini kan ? http://prntscr.com/4p67c3
    , hapus centangnya gan liat ini http://prntscr.com/4p67h8
    smoga membantu. :D

    ReplyDelete
  24. sip dah gan.. lagi saya coba..

    kunjung sini juga..

    ReplyDelete
  25. Boleh dicoba ini trik.. kalo berhasil Alhamdulillah, kalo nggak ya gak apa-apa.
    CURHAT: Baterai ane baru beli, gak sampai 1 tahun e... malah rusak lagi...

    ReplyDelete
  26. Anil crackers Exclusive brand online crackers shop at WHOLESALE PRICE with FREE SHIPPING and CREDIT/DEBIT CARD Payment available.Delivery All over tamilnadu,India.

    ReplyDelete
  27. tips yang cukup baik tapi apakah efek dari kondensasi tidak mempengaruhi komponen dalam batreinya? thx nice share

    ReplyDelete
  28. baterai laptop saya kelamaan kosong, pas mau dicharge ternyata ngga bisa. ada solusi gan?

    ReplyDelete
  29. Artikelnya bagus. Saya pun mengalami permasalahan pada batere saya, padahal power supply circuit (charger) dalam kondisi bagus, nanti saya coba dah mendinginkan batere saya. Iya, bener mas, banyak yang mau artikel menarik seperti ini untuk dibuat ulang pada situs sahabat yang lain. Sebaiknya sebagai rasa terimakasih pada penulis utama(yang punya artikel) mereka harus mencantumkan url si penulis.

    ReplyDelete
  30. @ Om Bustamsyah Bain :

    Terima kasih dah berkunjung om, untuk masalah artikel copas, tolong om baca lagi dari awal, sepertinya link sumber (penulis utama) sudah di cantumkan di paragraf ke 2.

    ReplyDelete
  31. mas kalau batre da ga mengisi lagi bisa di coba ga?

    ReplyDelete
  32. Thanks Infonya . Jgn Lupa Kunjungi Blog Saya ya
    http://fukaiao.blogspot.com/

    ReplyDelete
  33. mas, percobaan ini dpt merusak leptopnya g'?

    ReplyDelete
  34. battery saya bisa ngisi, sampai 100% tapi kalau chargenya di cabut, laptopnya mati, cocok nggak cara yang di atas???

    ReplyDelete
  35. gan kalo saya waktu itu nyalain laptop gak pake kabel gak bisa, pas dilepas terus pake kabel bisa, terus tadi pas saya nyalain gak pake batre tapi pake kabel gak bisa, kabel nya harus di lepas pasang dulu, itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  36. kan gak boleh kena air tu, kalau dikeluari otomatis pasti berair seperti meleleh tu gmn

    ReplyDelete
  37. kalau batrenya ada tanda x trus pake cara itu apa bisa ni, ada efek sampingnya ngak

    ReplyDelete
  38. bsa gak pakek cara ni dengan batre ada x

    ReplyDelete
  39. nanti di masukin frezzer biar dingin, mantab untuk di coba boss

    goo.gl/v3sRlU

    ReplyDelete
  40. coba dulu gan...nice info...thx banget

    ReplyDelete
  41. salam gan, senang bisa berkunjung ke sini, salam all.

    ReplyDelete
  42. saya kira cuma baterai ponsel saja yang bisa gunakan cara ini, ternyata baterai laptop juga bisa.... tapi saya pernah coba pada baterai ponsel malah baterainya gembung. itu kenapa ya? apa mungkin baterai laptop bisa gembung juga? thx

    ReplyDelete
  43. update terus gan postingnya, ane izin simak nihh

    ReplyDelete
  44. nah, masalah ini sering terjadi pada saya dan beberapa temaen saya..... kalo di charger malah ada tanda silang merah, kali di dilepas gak lama baterai langsung abis...... makasih infonya

    ReplyDelete
  45. wah bagus ne infonya.. update terus gan tips-nya ane simak terus.. thanks sebelumnya.

    ReplyDelete
  46. Skarang batre aku 100% cman than 40 mnt bisa di coba gk itu tipsnya . . . . ?

    ReplyDelete
  47. itu tidak menyebabkan korosi pada baterainya....

    ReplyDelete
  48. well gw gatau yang orisinil yang mana postinganya karena di blog sebelah juga ada yg tulisan dan kata katanya sama kayak begini. yang pasti ane juga ngeri mau praktekin seperti agan bilang tapi thanks infonya

    ReplyDelete
  49. Berkunjung dan mencari pencerahan tentang cara memperbaiki laptop yg rusak
    Salam kenal
    Butik Komputer

    ReplyDelete
  50. Saya pakai laptop Axioo, kalau baterainya yang bulet gimana ya saya bingung ngelepasinnya . . . .

    ReplyDelete
  51. Saya pakai laptop Axioo, kalau baterainya yang bulet gimana ya saya bingung ngelepasinnya . . . .

    ReplyDelete
  52. baterai tidak mau ngecass laptop tanpa charger jd tdk bs idup kendalanya apa yah merk HP

    ReplyDelete
  53. Terimakasih infonya akan saya coba semoga berhasil.,

    ReplyDelete
  54. saya mau tanya.

    banyak sekali saya lihat postingan sepertiini, tapi sampe sekaring masih belum terjawab pertanyaan saya.

    APA HUBUNGANYA BATRY LAPTOP YANG RUSAK DENGAN KULKAS (ATAU PENDINGIN)

    APA ALASAN YANG ILMIAH : MENDINGINKAN BATRY BISA MENYEMBUHKAN BATRY DARI KEADAAN DROF.

    APA YANG DI PENGARUHI OLEH PENDINGIN TERHADAP BATRY TERSEBUT SEHINGGA BATRY TERSEBUT BISA SEMBUH


    terimaksi : jika ini terjawab dengan ilmiah. maka andalah guru elektonik saya yang pertama yang bisa meyakinkan saya. bukan karna berdasarkan coba coba..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Gini Lo gan... Batery itu adalah alat yang digunakan menyimpan energi atau elektron. apabila batery sudah mengalami Drof atau rusak. hal ini disebabkan karena ketidak teraturan elektron yang ada pada batry atau bisa saja penyimpanan ynag disediakan batery tidak baik atau rusak. seperti halnya Accu motor. apabila accu motor sudah mengalami Kerusakan Atau Tekor ini bisa saja disebut dengan Drof karena ada bagian bagian elektron yang rusak atau tidak baik. Accu ini akan bekerja dengan baik kembali apabila diSetrom atau dialiri Listrik untuk megembalikan susuna susunan elektron yang udah rusak. dan hal ini juga berlaku pada batry laptop yang drof. pada saat batry dalam keadaan dingin otomatis elektron akan berhenti bekerja, dalam jangka waktu yang lama. dan saat kita mencharge laptop kembali maka elektron akan bekerja dan kembali keawalnya << ini sama halnya dengan accu yang disetrom. tetapi hal ini juga memiliki ketergantungan, bukan semua batery bisa.. karena batery juga memiliki kualitas. apabila batery yang ddulunya memang berkualitas baik maka disaat dimasukkan kedalam kulkas dia akan bertahan dan memperbaiki elektronnya saja tanpa merusak komponen yang lain. akan tetapi batery laptop dengan kondisi buruk atau memang kualitasnya jelek, maka hal ini juga akan beresiko saat dimasukkan kedalam kulkas. sebetulnya dimasukkan kekulkas itu bukan memperbaiki, tetapi tahap awal dari memperbaiki, dan saat dicharge lah laptop baru diperbaiki
      Terima kasih
      Semoga bermanfaat

      Delete
  55. benerrr engga tuh? soalnya mau coba

    ReplyDelete
  56. Makasih info nya gan, ada cara lainnya ga selain cara yang diatas ???

    ReplyDelete
  57. thanks for the article information is very useful for me

    ReplyDelete
  58. Kami Jual Berbagai Produk :

    ✔ Hub : 0812 8434 8988 | Pin BBM 3265 B442

    boneka full body ( Alat Bantu Seks Pria )

    obat pembesar penis

    alat pembesar penis

    obat perangsang wanita

    obat gemuk ( Kianpi Pill )

    Minyak lintah papua ( Minyak Pembesar Penis )

    obat pelangsing badan

    Alat Terapi Pembesar Payudara

    obat pembesar payudara

    cream pembesar payudara

    cream pemutih badan ( Tensung Whitening )

    cream pemutih wajah

    obat pemutih badan

    ✔ pemutih ketiak

    ✔ obat penghilang jerawat

    ✔ pemerah bibir

    ✔ cream pelangsing badan

    ✔ obat perapat vagina

    ✔ peninggi badan

    ✔ perontok bulu ( Yofume )

    ✔ penghilang stretch mark

    ✔ penghilang bekas luka

    ✔ pembesar pantat

    ✔ black mamba

    ✔ celana vakoou ( pembesar penis )

    viagra

    vimax

    alat bantu sex ( penis getar goyang dan ada vagina getar goyang )

    ✔ pembesar penis

    PEMBESAR PENIS OKE

    ✔ Nando Shop 081284348988

    ReplyDelete
  59. bos.laptop saya baterainya ngk maw ngisi, cuman 0% trus yang ada. law changernya di lepas langsung mati, bisa pake cara di atas ngk?? bgi dlu info boss

    ReplyDelete
  60. Gan, punya saya stlh diproses spt di atas tamabh ngedrop, kira2 kenapa ya, dulunya bertahan 30 menit, lha sekarang tambah 10 menit udah mati. terima kasih

    ReplyDelete
  61. Gan kalau Di masukin Kulkas /Frezer Harus Dalam Keadaan Baterai Full ATau habis sanpai 0% ??? Mohon di jawab ~ Sekian Dan Termiakasih ~

    ReplyDelete
  62. Gan kalau Di masukin Kulkas /Frezer Harus Dalam Keadaan Baterai Full ATau habis sanpai 0% ??? Mohon di jawab ~ Sekian Dan Termiakasih ~

    ReplyDelete
  63. Nice Info Jangan Lupa Kunjungi http://servislaptopdisurabaya.blogspot.co.id

    ReplyDelete
  64. Info yang bagus gan, jangan lupa kunjungi juga blog saya

    http://dunialaptopkeren.blogspot.co.id/2015/12/informasi-tentang-harga-laptop-terbaru.html

    makasih

    ReplyDelete
  65. gan apakah semakin lama ditaruh freezer semakin hemat nantinya ketika digunakan ?

    ReplyDelete
  66. agan udah pernah coba praktek? terus gimana hasilnya,,jangan2 cuma php..

    ReplyDelete
  67. nih gans ane sudah coba tapi yang paling aneh nya baterai saya selama 20% atau 5% lama amat habis nya 20% 4 hari 5% 1 hari yang saya paling bingung kenapa bisa 154% max nya saya menaruk baterai di kulkas es cream selama 3 hari dan taruk di kulkas minuman selama 1 jam apa mungkin penyimpanan baterai ini ya bantuan gans

    ReplyDelete
  68. makasih pencerahannya :)


    [Transaksi Online]
    Kini Isi Voucher Pulsa jadi lebih mudah dan cepat dilakukan secara online. Klik www.serbabayar.com tempatnya Isi Pulsa , Token , atau Bayar BPJS via Online. Bayarnya Mudah Bisa Juga Menggunakan Kartu Kredit , Buruan Klik Sekarang www.serbabayar.com

    ReplyDelete
  69. Gan itu cocok gak buat baterai yang sudah akut dropnya

    ReplyDelete
  70. Gan itu cocok gak buat baterai yang sudah akut dropnya

    ReplyDelete
  71. berapa persen tingkat keberhasilannya?

    ReplyDelete
  72. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  73. Ada yang sudah coba? Mau coba tapi takut malah konslet

    ReplyDelete
  74. saya mau coba juga.tapi takut.
    klu udah ada yang nyoba, bgi2 infonya ya:)

    ReplyDelete
  75. Untuk batrai yang bocor bisa gan?, atau ada kah cara lainnya?

    ReplyDelete
  76. kalo batre laptop ane cargernya rusak jadi batre kosong ga dicas lama pas dibeli casannya ko tetep ga nyala ya indikator lampu chargernya juga ga nyala gan tapi terakhir make laptop normal sebelum abis total batrenya gan knpa ya ?

    ReplyDelete
  77. ada yang udah berhasil gak nie ???

    ReplyDelete
  78. gan...ane punya laptop asus. tapi laptop ane ni hardisknya rusak..jadi kira2 sekitar 1 tahunan gak ane beli hardisknya,...jadi laptop ane nganggur 1 tahun pdahal laptop masih baru...cuma gra2 gak pernah di mainin cuma di panasin aja sma ane ngecash klo kl habis panasin laptop. jadi pas ane dah beli hardiksnya pas ane cas hanya sampe 95% aja dan bertahan cuma 1 jam an aja..jadi bisa di pakai cara ini gan...mohon infonya dan berapa persen keberhasilan pake cara ini...??? thanks gan di tunggu jawabannya...

    ReplyDelete
  79. gan, laptop gw tiba-tiba mati, waktu mau dinyalain gabisa padahal padahal baterainya masih. dan harus di charge baru bisa nyala. dan masalahnya gitu terus berulang-ulang. itu kenapa ya gan?

    ReplyDelete
  80. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  81. Ayo gabung bersama Agen Bola Sbobet 365liga.
    Untuk pendaftaran kunjungi situs kami di http://365liga.net

    ReplyDelete
  82. Mantap jiwa, Min. Nanti ane coba tips - tips nya. Oh iya, kira - kira batre yang gelembung bisa balik jadi normal lagi apa kaga? Kalo bisa caranya gimana ya? Mohon pencerahannya, thanks.

    ReplyDelete
  83. harus di freezer disimpennya?gatakut beku?

    ReplyDelete
  84. Forum Judi Online Indonesia, Forum Bola, Forum Poker, Forum Togel hanya ada di http://judionline.forumotion.com

    Anda mencari Agen Judi Online atau Agen Bola Terpercaya terpercaya? Ayo kunjungi http://365liga.net

    ReplyDelete
  85. thanks for information.

    MANFAAT OBAT KUAT Viagra Asli PFIZER 100 MG USA ORIGINAL ADALAH ?
    OBAT KUAT VIAGRA PFIZER 100 MG USA ORIGINAL dapat membantu orang yang mengalami kesulitan mencapai ereksi, atau mempertahankan satu untuk menyelesaikan hubungan seksual yang memuaskan. Viagra Usa membantu lebih banyak darah mengalir ke penis, sehingga lebih mudah untuk mencapai ereksi dan menikmati kehidupan seks yang sehat lagi.

    DOSIS MINUM Obat Kuat VIAGRA PFIZER 100 MG USA ORIGINAL ADALAH ?
    Anda dapat membeli Pfizer Viagra Usa online 100mg dosis. Jika Anda membeli sildenafil Obat Kuat Terbaik Viagra Obat Kuat untuk pertama kalinya,Toko Jual Viagra Usa Asli Anda harus membeli dosis terendah 25 mg ( Jadi satu Tablet 100mg Dibagi Menjadi 4 atau 3 Bagian) dan kemudian mempertimbangkan untuk meningkatkan dosis Viagra Obat Kuat Terbaik Anda jika Sudah terbiasa Memakainya.

    SIAPA SAJA YANG BOLEH MENGKONSUMSI Obat Kuat Viagra PFIZER 100 MG USA ORIGINAL ?
    Viagra Usa Asli hanya harus diambil oleh pria di atas usia 15 tahun yang menderita masalah ereksi. Meskipun Original Viagra terbukti aman dalam kondisi yang paling, itu tidak ada beberapa efek samping Anda harus menyadari sebelum Anda membelinya. Beberapa yang umum dan seharusnya tidak menimbulkan kekhawatiran terlalu banyak.
    Alat Bantu Sex Sex Toys Terbaru
    CARA UNTUK MENGAMBIL Obat Kuat Viagra Usa Original PFIZER 100 MG USA ORIGINAL ?
    Anda perlu mengambil pil biru sekitar satu jam sebelum hubungan seks. Pengaruh Obat Kuat Viagar Asli tetap dalam tubuh Anda selama 4 jam. Viagra Usa Original harus diambil pada waktu perut kosong bersama dengan makanan rendah kalori.
    Spesifikasi :
    Asal negara : USA
    Isi kemasan : Botol, Isi 30 pil
    Pemesanan : 082242150050 / Pin : 5f86986C

    ReplyDelete
  86. Jangan dicoba gan. Gw udah coba nih tutorial. Yang ada batrai laptop gw rusak total

    ReplyDelete
  87. Ini bener sih ampuh banget udah saya cobaa tadinya batre laptop saya tinggal 5% dan not charging tapi sekarang udh bener lagi perbedaannya saya cuma bekuin selama 12 jam aja

    ReplyDelete
  88. """Tunjukan Cara Bermainmu Hanya di www.mgmpoker88.com memberi Promo menarik bagi pecinta permainan kartu online :
    ◙ Minimal DEPOSIT dan Withdraw Hanya RP. 20.000.-
    ◙ Jackpot Hingga Jutaan Rupiah Setiap Harinya
    ◙ Cashback Mingguan 0.5%
    ◙ Bonus Refferal 20%

    Untuk Info Lebih Lanjut Bisa Saja Langsung Hubungi Costumer Service kami di :
    LiveSupport 24JAM.
    ◙ Livechat : https://goo.gl/UdJZKT
    ◙ Skype : jessy wijayatan
    ◙ Phone : +85577597038
    """

    ReplyDelete
  89. REALLY GOOD! i like it so much<3 Thanks for the Good Artickle Sir.
    judi dewa poker terbaik indonesia

    ReplyDelete
  90. Teknisi yg profesional di bidang servis reparasi Window Surface Jakarta Indonesia
    Ini Tempatnya

    ReplyDelete
  91. Kunjungi blog ane juga http//:blogblogganci.blogspot.com

    ReplyDelete
  92. this article I read is very helpful for me also add input.
    obat bius

    ReplyDelete
  93. Buka library Photos dari luar harddisk ssd utama di Mac Osx http://zapplerepair.com/buka-library-Photos-dari-luar-harddisk-ssd-utama-Mac.html

    ReplyDelete
  94. laptop yang lama gak pernah dipake dan ternyata gk bisa dicas bisa pakai cara diatas gan?

    power supply 30v 5a

    ReplyDelete
  95. Kalau baterai laptop ny yg di dalam alias baterai tanam gan giamana yaa

    ReplyDelete
  96. Kalok gak punya laptop gimana ya gan , cara benarin baterai nya XD

    ReplyDelete
  97. Artikel yang sangat bermanfaat..

    iPhone Anda mengalami kerusakan karena sesuatu hal? Tak perlu khawatir, karena Anda bisa percayakan perbaikan iPhone Anda kepada SINYALITI Apple Service.
    Sinyaliti melayani perbaikan semua tipe iPhone di tempat, pesan sekaligus antar spare-part, dan berbagai macam layanan lain mengenai semua tipe iPhone.

    Selain datang langsung ke workshop Sinyaliti, Anda juga bisa menggunakan jasa panggilan atau door-to-door atau layanan “Service Panggilan”, sehingga sangat memudahkan Anda.
    Silahkan kunjungi SINYALITI.com untuk mendapatkan layanan service panggilan dan harga terbaik, yang bisa Anda hubungi di nomor 0812 9008 5435.

    Jadi, tunggu apa lagi? Segera hubungi Sinyaliti Apple Service sekarang juga, dan buktikan sendiri kinerja yang dilakukan. Dengan Sinyaliti Apple Service, iPhone kesayangan Anda dijamin dapat berfungsi kembali.

    Sinyaliti.com dan Wefixit.id melayani jasa Service iPhone Panggilan untuk Semua Tipe iPhone, dengan harga yang bersaing dan dengan spare-part Original serta bergaransi.

    ReplyDelete