Cara Mengisi Tinta Printer Canon iP 2770

Printer canon iP 2770 dengan tinta inkjet
Cara mengisi tinta printer canon pixma iP 2770 menggunakan refill tinta yang anda beli sendiri di toko komputer membutuhkan ketelitian lebih. Apalagi jika anda belum pernah membuka cartridge printer canon sebelumnya, harus ekstra hati-hati jika tidak ingin terjadi masalah kerusakan mesin di dalamnya. Beli lah tinta refill isi ulang yang berkualitas jika anda menginginkan hasil cetakan yang memuaskan. 

Printer canon iP 2770 memakai tinta jenis inkjet dan cara mengisi ulang tinta yang sudah habis, anda diharuskan membuka casing printer lalu mengambil cartridge nya kemudian melakukan suntuk pada titik-titik yang sudah ditentukan. Berikut Tips dari blog Kopi Anget.

Ada dua jenis cartridge printer pixma iP2770 yaitu 'Hitam' dengan satu titik suntikan dan 'Warna' dengan tiga titik suntikan.

Perlengkapan Yang Harus Disediakan
  • Tinta refill yang akan diisikan
  • Jarum untuk melubangi cartridge printer
  • Tisu atau kain untuk membersihkan cartridge yang sudah di refill
  • Secangkir kopi hangat untuk meminimalisir rasa gugup, gemetar dan cemas

Bagaimana Cara Mengisi Tinta Printer Canon Pixma iP 2770?

  • Hidupkan printer, tunggu sebentar samapi indikator lampu tidak berkedip
  • Buka tutup casing kemudian keluarkan cartridge printer dengan menekan ke bawah secara perlahan
  • Buang kertas label yang menempel pada bagian atas cartridge, lihat titik penyuntikan (3 untuk warna, 1 untuk hitam)
  • Hati-hati dengan chip kuning di bagian bawah cartridge, jangan sampai disentuh atau tersentuh tangan
  • Gunakan jarum atau paku kecil untuk melubangi cartridge, umumnya disediakan dalam paket pembelian refill tinta
  • Suntikkan tinta secara perlahan, jangan berlebihan karena tinta bisa banjir. Anda tidak perlu menyuntikkan tinta refill sampai habis, secukupnya saja
  • Setelah selesai, tutup kembali titik-titik penyuntikan yang berlubang dengan lakban atau isolasi
  • Pasang kembali cartridge ke printer dengan cara menekan ke atas secara perlahan
  • Tutup casing printer dan tunggu sebentar sampai cartridge yang baru diisi selesai dikenali


Masalah Umum Setelah Mengisi Tinta Printer Canon iP2770

Setelah cartridge diisi ulang dan dimasukkan kembali ke printer, umumnya printer canon akan mendeteksi 'cartridge kosong' atau 'cartridge tidak terdeteksi'.






Hal ini merupakan masalah biasa yang terjadi saat pertama kali anda melakukan refill cartridge printer. Masalah lain yaitu indikator lampu orange berkedip-kedip dan printer tidak bisa digunakan untuk mencetak dokumen. Untuk memperbaiki, anda tinggal menekan dan menahan tombol resume/reset selama 5 - 6 detik dan printer cannon ip 2770 bisa mencetak lagi.

Related Posts:

57 Responses to "Cara Mengisi Tinta Printer Canon iP 2770"

  1. Yang mananya non? coba dibaca lagi...pasti bisa...

    ReplyDelete
  2. umumnya printer canon akan mendeteksi 'cartridge kosong' atau 'cartridge tidak terdeteksi'
    lalu bagaimana ya supaya tetap bisa dipakai? biasanya setelah itu malah gak bisa dipakai karena cartridge dinyatakan kosong. jadi terbuang percuma tinta isi ulangnya..

    ReplyDelete
  3. Coba cara ini : menekan dan menahan tombol resume/reset selama 5 - 6 detik dan printer cannon ip 2770 bisa mencetak lagi.

    ReplyDelete
  4. sip sip ngerti.... klo cartridge gak terdeteksi ya gpp yg penting bisa d pake....
    walau gak terdeteksi tetap bs d pake kok....

    ReplyDelete
  5. mas printer saya kedip2 trus tombol resumenya, masalahnya sama cartrigenya ga kedetect tp udh saya pencet tombol resumenya tetep ga bisa..... gmana yaa mas bingung banget

    ReplyDelete
  6. coba copot dan pasang ulang cartridgenya biar kedetect dulu baru pake cara menahan tombol resume/reset selama 5 - 6 detik.bisa saja chip cartridgenya rusak sehingga tdk terdeteksi lagi.

    ReplyDelete
  7. Mau tanya, kenapa saat memprint pakai warna, warnanya gak sesuai, mis. Warna biru jadinya hijau gelap. Itu gimana solusinya? Thanks

    ReplyDelete
  8. saya mau bertanya,waktu saya clean kok warna yang keluar hanya hitam dan merah mda padahal tinta saya masih penuh semua. bagaimana solusinya. terima kasih

    ReplyDelete
  9. Mungkin head print warna yg tidak keluar tersumbat... coba pakai deep clean mode.

    ReplyDelete
  10. saya pas menyuntikkan tinta kok keluar lewat bawah ya? banjir gitu? itu kenapa? apa cara saya salah?

    ReplyDelete
  11. Lewat head print maksudnya? mungkin terlalu penuh tinta didalam cartridge.

    ReplyDelete
  12. tirma kasih bgt gan ...tips yg anda berikan bermafaat bgt buat aku kunjung balik yaz gan http://desain-abc.blogspot.com/ bru blajar blog bru di buat

    ReplyDelete
  13. makasih min caranya sangat membantu God bless :)

    ReplyDelete
  14. permisii.. bgaimna cra mngatasi tinta warna yg gk mau keluar ya ? yg bs hny wrn biru pudar.. pdhl sya udh rndm dgn air hngat.. trs pembersihan jg pensejajaran pd mode cannon udaah.... tp gk bs udh 3 hr... tolong dbntu nslh nyaaa :(

    ReplyDelete
  15. sepertinya cartridge udah tersumbat parah...udah coba gunakan alat ini?

    http://fastprint.rakuten.web.id/rcabinet/aksesoris/penyedot-cart-cn-hp-tinggi_sm.jpg

    ReplyDelete
  16. CARA MELUBANGINYA BERAPA CM/ MM

    ReplyDelete
  17. tulisan warna biru dan merah, tapi saat di print hasilnya tulisan warna biru dan kuning sj (merah berubah kuning). pada hal sdh ngisi tinta sesuai prosedur

    ReplyDelete
  18. mas mau tanya knp ya saat mengisi tinta ehhhh tintanya keluar lg pdhl saya mengisinya super perlahan? tolong di bantu Mas

    ReplyDelete
  19. mas mw nanya ne, klo tinta ny udah gk terang lagi apa harus diganti catrik ny ...?
    mohong info ny mas,,,,

    ReplyDelete
  20. mau tanya bang, sy mau nyuntik canon ip 2770 tp gak tau hrs brp ml tintanya takut kebanyakan. trs tinta apa yg bagus buat ctk photo . trims.

    ReplyDelete
  21. gan... chip kuninng itu apaan???

    ReplyDelete
  22. printer saya ip 2770 warna biruna ga keluar kira2 gimana penanganannya...ya Gan trim's sebelumnya

    ReplyDelete
  23. punya ane pas udah diisi terus keluar garis2,, itu kenapa yah?? :/

    ReplyDelete
  24. misi ,, kalau mengisi ulang katrid gimana??

    ReplyDelete
  25. mending dibongkart aja tutup catritnya terus tuangkan tinta kedalam catrid, kan bisa kelihatan kalo kebanyakan

    ReplyDelete
  26. indikator kosong, padahal sudah saya isi, tapi masih bisa digunakan untun printing dengan baik...gimna biar indikator bisa sinkron dengan catridge....makasih sebelumnya gan

    ReplyDelete
  27. gan pas waktu ngeprint hasilnya ada yg buram gmna tuh gan,pdahal udah d isi tintanya

    ReplyDelete
  28. hmm gimaya ya harus praktek di TKP di kayaknya.

    ReplyDelete
  29. sama non pnya q ya kyak gtuan ... padahal dah q isi tintanya .ni malah ampe abis gak bisa d pakek .. dah ganti 2 catrd ni .. gmna solusinya gan ???

    ReplyDelete
  30. ID tinta epson ini gimana ya? ada yang bisa bantu?

    ReplyDelete
  31. Ini yang sedang saya cari-cari.
    Thank Gan infonya sangat membantu (y)

    http://grosirobatjellygmat.com/
    http://obatjellygamatgoldg.net/
    http://jellygamat-gold.net/
    http://jamutradisionalmujarab.com/
    http://jellygamatgoldgpro.com/

    ReplyDelete
  32. Punten gan, mau tnya jka tes print wrna bgus,tp klu cetak wrna full gmbr pch alias terbentuk garis, itu faktor apa? Mksh loh .

    ReplyDelete
  33. gan printer ane udah diisi tp indikator tintanya low gimana nih dah 1 suntikan masing" dari 3 warna ane kasih kok masih low ya pas dicetak warnanya merah doang padahal ngasihnya merata kok

    ReplyDelete
  34. Gan lubangya itu pake jarum biasa bisa?

    ReplyDelete
  35. wahhh... it work....
    terimakasih solusinya...

    ReplyDelete
  36. mau tanya gan.. ane punya printer canon ip 2770 tapi catridge warna gak terdeteksi . gmna solusi nya gan?

    ReplyDelete
  37. Category: ALAT BANTU SEX PRIA
    BONEKA FULL BODY ALAT BANTU SEX PRIA

    VAGINA GETAR BULU PENGHANGAT

    VAGINA PINGGUL GETAR BULU SEX TOYS PRIA

    VAGINA FLESHLIGT SEX TOYS PRIA

    VAGINA SILIKON GETAR BULU

    VAGINA GETAR GOYANG SILIKON – SEX TOYS PRIA

    CAGINA GETAR ELEKTRIK – SEX TOYS PRIA

    VAGINA TABUNG MANUAL SEX TOYS PRIA



    Category: ALAT BANTU SEX WANITA
    PENIS TEMPEL BERTELOR

    PENIS MAJU MUNDUR GETAR GOYANG

    PENIS GETAR GOYANG MUTIARA

    PENIS DUA KEPALA – ALAT BANTU SEX WANITA

    PENIS IKAT PINGGANG ELEKTRIK

    PENIS SILIKON GETAR GOYANG – ALAT SEX WANITA

    PENIS TEKUK MANUAL – SEX TOYS WANITA

    CAPSULE PENGGELI / GETAR



    HUB. 085642645866 / PIN BBM. 3265B442

    ReplyDelete
  38. sangat membantu gan buat yang baru pertama kali ngisi
    9KomiK

    ReplyDelete
  39. Selamat pagi menjelaang siang, "Gan saya mau minta petunjuknya, hal pertama selain mnyiapkan tinta tinta... bagaimana cara membuka untuk memasang tinta pada printer cannon ip20170 tersebut, dan awalnya harus membuka apanya dulu ???

    ReplyDelete
  40. Makasih banyak gan.. Bagus banget artikelnya

    ReplyDelete
  41. Kalo mau isi ulang cantridge brp cc ya gan?

    ReplyDelete
  42. klo hasil cetak terputus putus g mana tu???

    ReplyDelete
  43. klo hasil cetak terputus putus g mana tu???

    ReplyDelete
  44. sya mau nanya nih agan, saya baru kmaren beli printer langsung di infus, di tabung infus nya tertera merek tinta nya printec, nanti klu di tabung infus nya mulai abis apa saya mesti beli refil nya printec apa blueprint?!
    takut klu beda merek refil Catridge nya macet lagi ( garis-garis ).
    tolong agan saran nya...

    ReplyDelete
  45. Terima kasih atas blognya kami izin share, kunjungi blog kami http://www.itbriscorhorizon.com/

    ReplyDelete
  46. Cari Tiket Pesawat Online Super Cepat dan murah??
    http://selltiket.com
    Booking di SELLTIKET.COM aja!!!
    CEPAT,….TEPAT,….DAN HARGA TERJANGKAU!!!

    Ingin usaha menjadi agen tiket pesawat??
    Yang memiliki potensi penghasilan tanpa batas.
    Bergabung segera di http://agenselltiket.com

    Info lebih lanjut hubungi:
    No handphone : 085363402103
    PIN : 5C0C4F38

    ReplyDelete
  47. COPAS doank bisa nya nih Blog Gob....

    ReplyDelete
  48. punya saya pas dibuka kasing nya ko lampu indikator hijau nya masih kedap kedip :/

    ReplyDelete
  49. Dari dulu ke sini cuman buat liat urutan warnanya hehe. Thanks gan!

    ReplyDelete