Hewan Laut Transparan Dari Selandia Baru



Melihat foto diatas, mungkin anda akan berpikiran bahwa itu hanya plastik bening berbentuk ikan buatan pabrik tertentu... faktanya, objek dengan warna transparan tersebut adalah mahkluk hidup

Mahkluk laut mirip udang tersebut ditemukan oleh Stewart Fraser seorang pemancing di Karikari, Peninsula, Selandia Baru, 70 km dari lepas pantai. Fraser berkata bahwa dia baru pertama kali melihat mahluk seperti ini, pada awalnya malah dia tidak yakin itu adalah mahkluk hidup.




Deborah Cracknel, seorang ahli dari National Marine Aquarium di Plymouth berkata bahwa mahkluk tersebut kemungkinan besar adalah Salpa Maggiore sejenis Marine Invertebrata (Mahluk Laut tidak bertulang belakang).

Hewan ini bukanlah yang pertama kali diketahui sebagai mahkluk laut yang transparan, sebelumnya ada jenis ubur-ubur yang juga tidak memiliki warna, dan juga ada spesies ikan yang tembus pandang, tapi hanya pada bagian kepalanya, sehingga kita bisa organ yang ada dalam kepalanya, berbeda dengan hewan yang dianggap Salpa Maggiore ini, satu-satunya bagian dari tubuhnya yang terlihat adalah titik berwarna kuning kecoklatan di bagian atas belakang ekornya.

Alasan kenapa mahkluk tersebut tidak memiliki warna menurut para ahli adalah sebagai bentuk pertahanan diri, dengan keberadaan dirinya yang tembus pandang (tidak terlihat), akan menghindarkan dirinya dari pemangsa. Satu satunya yang berwarna pada hewan ini adalah bagian belakang atas yang berwarna kuning kecoklatan.
 
 
sumber : http://forum.viva.co.id/aneh-dan-lucu/1471169-hewan-laut-unik-tanpa-warna-dari-selandia-baru.html

Related Posts:

0 Response to "Hewan Laut Transparan Dari Selandia Baru"

Post a Comment