Seni Tato di Berbagai Suku dan Bangsa

Seni Tato di Berbagai Suku dan Bangsa - Kata “tato” berasal dari kata Tahitian / Tatu, yang memilki arti : menandakan sesuatu. Rajah atau tato (Bahasa Inggris: tattoo) adalah suatu tanda yang dibuat dengan memasukkan pigmen ke dalam kulit. Dalam istilah teknis, rajah adalah implantasi pigmen mikro. Rajah dapat dibuat terhadap kulit manusia atau hewan. Rajah pada manusia adalah suatu bentuk modifikasi tubuh, sementara rajah pada hewan umumnya digunakan sebagai identifikasi.

Rajah merupakan praktik yang ditemukan hampir di semua tempat dengan fungsi sesuai dengan adat setempat. Rajah dahulu sering dipakai oleh kalangan suku-suku terasing di suatu wilayah di dunia sebagai penandaan wilayah, derajat, pangkat, bahkan menandakan kesehatan seseorang. Rajah digunakan secara luas oleh orang-orang Polinesia, Filipina, Kalimantan, Afrika, Amerika Utara, Amerika Selatan, Mesoamerika, Eropa, Jepang, Kamboja, serta Tiongkok. Walaupun pada beberapa kalangan rajah dianggap tabu, seni rajah tetap menjadi sesuatu yang populer di dunia.

Menurut Kamus Besar Bahasa Indonesia, tato berarti gambar (lukisan) pada bagian (anggota) tubuh.
1. Tato suku Maori 
Maori adalah suku pribumi Polinesia yang dapat dijumpai di Selandia Baru. Seni tubuh tradisional mereka disebut moko, yang lebih dikenal sebagai tato Maori. Karena Maori menganggap kepala adalah bagian tubuh yang paling suci, maka jenis yang paling populer dari tato Maori adalah tato wajah, yang terdiri dari bentuk melengkung dan pola spiral yang juga dimiliki oleh Mike Tyson. Seringkali tato tersebut menutupi seluruh wajah, dan merupakan simbol pangkat, kekuasaan dalam status sosial, dan gengsi.
2. Tato suku Celtic 

Tato Celtic didasarkan pada karya simpul, dengan bentuk spiral membingungkan dan pola rumit yang digabungkan dengan bentuk-bentuk hewan, manusia dan organik. Tato Celtic yang paling populer adalah salib Celtic, yang pada dasarnya adalah sebuah salib Latin dengan lingkaran yang mengelilingi pusatnya. Tato ini dimiliki oleh beberapa tokoh terkenal seperti Wayne Rooney, Robbie Williams dan Sport Spice Melanie C, salib Celtic adalah favorit dari para selebriti.
3. Tato suku Samoa 
Kata tato itu sendiri dikatakan berasal dari kata suku Polinesia, tatau. Pada zaman dulu, orang-orang Samoa membuat tato di bagian tubuh mereka untuk membedakan diri dari klan lain. Saat ini, tato Samoa merupakan aksesori fashion, melambangkan kekuatan dan kekuasaan. Aktor dan mantan pegulat The Rock memiliki tato Samoa di lengannya. Tato kontemporer Samoa dibuat pada bagian tangan, kaki atau dada, tapi desain tato tradisional dibuat mulai dari lutut sampai ke pusar.


4. Tato di budaya Jepang
Pada akhir abad 19 dan awal abad 20, pemerintah Jepang melarang pembuatan tato karena memiliki konotasi dengan para kriminal. Pembuatan tato kemudian dilakukan diam-diam hingga dilegalkan kembali pada 1948. Tato tradisional orang Jepang diasosiasikan dengan mafia Jepang, namun baru-baru ini gambar naga atau ikan koi yang merupakan tato asli bangsa Jepang, kembali mendapatkan tempat di hati masyarakat.
5. Tato suku Polinesia 
Tato Polinesia dianggap sebagai mahakarya dari dunia tato. Dengan bentuk yang sangat berani seperti gelap dan geometris, setiap garisnya sangat terhubung sempurna. Bentuk seperti lingkaran, semi lingkaran, segitiga dan segi enam membentuk pola lengkap dan kohesif. Tato tersebuttetap dalam warna monokrom, tanpa percikan lain yang diperlukan kecuali hitam dan abu-abu.
6. Tato suku Hawai
Tato dari suku Hawai dianggap sebagai karya seni yang paling hebat dan menjadi populer baru-baru ini. Tato tersebut dibuat dengan presisi yang sempurna dan membutuhkan keahlian seorang pembuat tato untuk membuatnya. Desain tato suku Hawai melambangkan dewa dan dewi suku mereka, demikian juga dengan binatang yang penuh harapan dalam budaya suku Hawai.
7. Tato di budaya Filipina 
Tato memiliki sejarah yang panjang di Filipina. Tato tersebut dimiliki oleh berbagai suku dan merupakan sumber pencapaian dan status. Ksatria membuat tato mereka di dada dan kepala untuk menunjukkan kekuatan, sementara beberapa suku membuat tatonya pada bagian tubuh yang lebih spesifik. Bagiwanita Filipina, tato melambangkan kecantikan.


Sumber : http://www.kaskus.co.id/thread/51384b695b2acfea03000012/seni-tato-di-berbagai-suku-dan-bangsa-suka-tato-wajib-masuk



Related Posts:

5 Responses to "Seni Tato di Berbagai Suku dan Bangsa"

  1. Keren gan....tpi mereka mengerti klau tato itu dilarang ya.

    ReplyDelete
  2. Sekarang tato adalah salah satu karya seni yg paling banyak digemari diseluruh penjuru dunia, termasuk Indonesia.
    Klo mau hapus tato, silahkan kunjungi http://www.obatpenghilangtato.com/

    ReplyDelete
  3. Category: ALAT BANTU SEX PRIA
    BONEKA FULL BODY ALAT BANTU SEX PRIA

    VAGINA GETAR BULU PENGHANGAT

    VAGINA PINGGUL GETAR BULU SEX TOYS PRIA

    VAGINA FLESHLIGT SEX TOYS PRIA

    VAGINA SILIKON GETAR BULU

    VAGINA GETAR GOYANG SILIKON – SEX TOYS PRIA

    CAGINA GETAR ELEKTRIK – SEX TOYS PRIA

    VAGINA TABUNG MANUAL SEX TOYS PRIA



    Category: ALAT BANTU SEX WANITA
    PENIS TEMPEL BERTELOR

    PENIS MAJU MUNDUR GETAR GOYANG

    PENIS GETAR GOYANG MUTIARA

    PENIS DUA KEPALA – ALAT BANTU SEX WANITA

    PENIS IKAT PINGGANG ELEKTRIK

    PENIS SILIKON GETAR GOYANG – ALAT SEX WANITA

    PENIS TEKUK MANUAL – SEX TOYS WANITA

    CAPSULE PENGGELI / GETAR



    HUB. 085642645866 / PIN BBM. 3265B442

    ReplyDelete
  4. kok ngeri ya liatnya klo banyak tato...
    solder uap

    ReplyDelete