Pengertian, Membuat dan Menggunakan Teknik SEO Footprint

Pengertian, Membuat dan Menggunakan Teknik SEO Footprint  - Hallo sobat blogger tanah air, mumpung lagi mood buat posting (sekalian belajar) di blog gratis ini. Sesuai dengan judul diatas, pertama kita cari tahu Apa sih Arti Footprint ? dalam hal SEO tentunya. Sedikit membingungkan memang jika diartikan secara harfiah jadi Cetakan Kaki, bagaimana tidak. Foot sendiri mempunyai arti Kaki dan Print memiliki arti Cetakan.



Sebenarnya itu hanyalah istilah tidak baku yang diberikan para “ Master SEO ” untuk menamai teknik yang mengandalkan “komentar robot” yang umumnya berada di bawah Kotak Komentar. “Komentar Robot” inilah yang akan kita manfaatkan untuk melakukan Teknik Footprint. 

Sudah jelaskan kan tentang apa “komentar robot” itu ? iyap betul, komentar yang menggambarkan keadaan Kotak Komentar tersebut, apakah Open ataupun Closed.  Masalahnya setiap CMS memiliki “komentar robot” yang berbeda-beda. Contoh saja Footprint milik Wordpress, jika Open akan menampilkan pesan “post a comment” (tanpa tanda kutip) dan jika Closed akan menampilkan pesan “comments closed” (tanpa tanda kutip) 

Seperti dikutip di blog BerguruSeo berikut cara penggunaan Seo Footprint :

Kita bisa menggunakan Google Dork sebagai berikut 
site:.com "post a comment" -"comments closed" "Kata Kunci"
Penjelasan :
  • Site bisa Anda ganti dengan .gov .org .net .biz .info dan Domain TLD lainnya 
  • Kata Kunci bisa Anda ganti untuk mencari Blog dengan kategori yang sedang Anda cari misalnya bisa Anda ganti dengan kata “SEO” atau “Kesehatan”
Untuk Penggunaan SEO Footprint (Dork) cukup mudah sebenarnya
  1. Buka Google.com
  2. Masukan Dork Foot Print diatas
  3. Selanjutnya, klik search atau cari
  4. Tinggal dipilih Blog mana yang ingin Anda komentari
Kesimpulan dari Teknik SEO Footprint sebenarnya hanyalah cara untuk memudahkan kita dalam mencari Komentar Blog yang terbuka dengan memanfaatkan bantuan Google. Dan Teknik SEO Footprint juga bisa Anda sebut Teknik Optimasi Off Page

Namun, untuk Anda yang anti ribet bisa menggunakan Layanan Web yang menyediakan Jasa Footprint misalnya : Chase The Footprint jadi Anda tinggal memasukkan Kata Kunci yang Anda cari. Mungkin cukup sekian dan semoga penjelasan ini memberikan manfaat.

Related Posts:

4 Responses to "Pengertian, Membuat dan Menggunakan Teknik SEO Footprint "

  1. Makasih atas tulisanya.. Sangat membantu kami dalam meningkatkan trafik. Jika ingin memesan pin silahkan hubungi kami Percetakan Pin Indonesia. Kami menjual aneka macam pin, antara lain:
    Pin Gantungan Kunci Pembuka Botol
    Pin Gantungan Kunci Boneka Kartun
    Pin Gantungan Kunci Cermin
    Pin Gantungan Kunci Satu Muka
    Pin Peniti / Pin Bros


    ReplyDelete
  2. informasi yang membantu sekali min, makasih sudah share...
    power supply 30v 5a

    ReplyDelete
  3. the video is very much awaited and if I think the video is better published now. and I will share in my technology website, it will be a useful article

    ReplyDelete
  4. Mous Media — Bali Web Design & Graphic Design, mobile app, branding, SEO
    build digital solutions that solve even the most complex business challenges and exceed all expectations, we craft meaningful digital experiences that combine design, technology & strategy.
    Bali Web Design & Graphic Design

    ReplyDelete