Ngamuk Sambil Bawa Senjata Api, Caleg Minta Warga Kembalikan Uang

 
Oknum calon legislatif DPRD, MA, Desa Sindang Jati, Kecamatan Sindang Kelingi, Kabupaten Rejang Lebong Provinsi Bengkulu membuat cemas karena mendatangi rumah penduduk dengan membawa senjata api. Diduga, aksi tersebut dilakukan MA karena perolehan suaranya di desa setempat tak memuaskan.

MA mendatangi warga desa tersebut pasca-pemilu. Selain mengintimidasi ia juga meminta warga mengembalikan sejumlah uang yang telah diberikan untuk mencoblos dirinya, pada pemilu lalu. MA diketahui juga telah mengambil paksa uang milik warga sebesar Rp 8 juta. Pengakuan ini disampaikan To (19), warga desa setempat yang menyaksikan kedua orang tuanya dimintai uang di kediamannya.

"Uangnya diambil paksa pada hari Sabtu lalu. Dengan jumlah sekitar Rp 8 jutaan milik kedua orang tua saya. Hingga hari ini, orang tua saya mengungsi untuk menghindari ancaman dari MA," tutur To, Rabu (16/4/2014).

Sebelumnya, lanjut To, kedua orang tuanya juga kerap diteror lewat pesan singkat di ponselnya berisi ancaman yang menuntut pengembalian uang miliknya yang telah diberikannya untuk pengamanan suara miliknya sebelum pencoblosan pada 9 April lalu.

Kapolres Rejang Lebong AKBP, Edy Suroso, menyatakan akan melakukan penyelidikan atas informasi tersebut. Ia juga telah meminta kepada petugas kepolisian di Polsek setempat untuk meningkatkan kewaspadaannya.

"Kami akan melakukan penyelidikan atas kejadian ini, untuk penyidikan itu kami butuh alat bukti, seperti laporan korban, kemudian keterangan saksi, kalau sudah ada itu maka upaya hukum pun bisa dilakukan, sejauh ini belum adaa laporan resmi dari korban," kata Edy.
 
Sumber : Kompas.com

Related Posts:

1 Response to "Ngamuk Sambil Bawa Senjata Api, Caleg Minta Warga Kembalikan Uang"

  1. ANDA TIDAK BISA RUGI
    Dengan Biaya Pendaftaran GRATIS / FREE 100%, Anda akan mendapatkan royalti dari seluruh aktivitas transaksi Anda sehari-hari. Apabila Anda mau, Anda juga bisa mendapatkan INCOME LEBIH BESAR dengan membantu keluarga, teman, saudara dan tetangga Anda untuk melakukan transaksi pembelian / pembayaran segala kebutuhan mereka.
    www.speedgram.net/1217315
    www.fa6918.agen.fastpay.co.id

    ReplyDelete